Pages

Sunday, 24 December 2017

[Review Jurnal] Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mi Instan Indofood



Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mi Instan Indofood

Kali ini saya akan mereview artikel yang berjudul Pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mi instan Indofood yang di tulis muniaty aisyah. (Mungkin kalo jurnalnya agak tahun sekarang produk yang di teliti Samyang kali mah)
Pada artikelnya penulis membahas tentang konsumen yang sudah mulai mempertimbangkan label halal pada makanan dan minuman yang ingin di beli.

Isu-isu negatif di Indonesia tentang ketidak halalan makanan seperti pada kasus lemak babi pada susu, mie instan, penyedap makanan clan lain sebagainya tidak hanya menimbulkan gejolak yang dapat mempengaruh aspek sosial ekonomi masyarakat, akan tetapi juga . telah rnembuat sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia lebih selektif dalam memilih produk yang tidak saja higienis, bergizi dan memenuhi selera, tetapi Juga dihalalkan oleh agama
Hasil survei Fronteir (2001) menunjukkan sebanyak 57.9% konsumen makanan di Indonesia selalu memperhatikan label halal ketika membeli. Mereka ingin pencatuman label halal ini diwajibkan (86%). Bila meodapatkan makaoan yang tidak berlabel halal, kebanyakan konsumen memilih meocari alternatif lain sebagai pengganti (66.2%). Pasti kepo kan akhirnya gimana ??

Untuk Selengkapnya Kalian Dapat Membacanya & Mendownloadnya Disini  http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32798

Kalian Juga dapat mengunjungi link Repository UIN untuk mendapat informasi informasi lain yang sangat bermanfaaat di sini REPOSITORY UIN

Related Post

0 comments:

Post a Comment