Kali
ini saya akan mereview artikel yang berjudul Pengaruh
labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mi instan
Indofood yang di tulis muniaty aisyah. (Mungkin kalo jurnalnya agak tahun sekarang produk yang di teliti Samyang kali mah)
Pada
artikelnya penulis membahas tentang konsumen yang sudah mulai
mempertimbangkan label halal pada makanan dan minuman yang ingin di
beli.
Isu-isu
negatif di Indonesia tentang ketidak halalan makanan seperti pada
kasus lemak babi pada susu, mie instan, penyedap makanan clan lain
sebagainya tidak hanya menimbulkan gejolak yang dapat mempengaruh
aspek sosial ekonomi masyarakat, akan tetapi juga . telah rnembuat
sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia lebih selektif dalam
memilih produk yang tidak saja higienis, bergizi dan memenuhi selera,
tetapi Juga dihalalkan oleh agama
Hasil
survei Fronteir (2001) menunjukkan sebanyak 57.9% konsumen makanan di
Indonesia selalu memperhatikan label halal ketika membeli. Mereka
ingin pencatuman label halal ini diwajibkan (86%). Bila meodapatkan
makaoan yang tidak berlabel halal, kebanyakan konsumen memilih
meocari alternatif lain sebagai pengganti (66.2%). Pasti kepo kan
akhirnya gimana ??
Untuk Selengkapnya Kalian Dapat Membacanya & Mendownloadnya Disini http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32798
Kalian Juga dapat mengunjungi link Repository UIN untuk mendapat informasi informasi lain yang sangat bermanfaaat di sini REPOSITORY UIN
0 comments:
Post a Comment